Business

banner image

Anjuran mengikuti Sunah rasul

Sebagai Seorang yang beriman sudah seharusnya kita harus menatai perintah Allah dan Rassulnya. Ketika Allah memerintahkan sholat, hendaknya kita menjalankan sholat. Ketika kita di tuntut untuk puasa maka kita harus berpuasa. Sebagai wujud ketakwaan kita kepada kepada Allah. Allah juga memerintahkan kita untuk mentaati Rasulnya. Apa yang di sunnhkan oleh rasul sudah seharunya kita mengikuti sekuat tenaga.

Dalal Alquran yang memerintahkan kita untuk taat kepada Rasulnya.



قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللَّهُ
 غَفُورٌ رَحِيمٌ 

“Katakanlah (wahai Rasulullah): “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah aku (ikutilah tuntunan dan petunjukku), niscaya Allah akan mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu”, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. (QS. Ali ‘Imran: 31).


وَمَا آتَاكُمُ الرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَاكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوا ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya. Al hasyr 7

 يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَلَا تُبْطِلُوا أَعْمَالَكُمْ 

 “Hai orang-orang yang beriman, taatlah kepada Allah dan taatlah kepada rasul dan janganlah kamu merusakkan (pahala) amal-amalmu” (Qs. Muhammad: 33). Ia juga berfirman:


 وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ فَإِنْ تَوَلَّيْتُمْ فَإِنَّمَا عَلَى رَسُولِنَا الْبَلَاغُ الْمُبِينُ 

 “Dan taatlah kepada Allah dan taatlah kepada Rasul, jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban Rasul Kami hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang” (Qs. At Taghabun: 12).

Mengikuti Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam akan meminimalkan kita dari segala bentuk macam penyakit

Contoh cara membersihkan najis yang di jilat anjing:

"cara mensucikan bejana dari seseorang di antara kalian jika dijilat anjing adalah dengan mencucinya tujuh kali, cucian yang pertama menggunakan tanah"  (HR. Al Bukhari no. 182, Muslim no. 279).

Setelah di teliti secara ilmiah, para ilmuwan juga telah menemukan faktanya bahwa air liur anjing ini mengandung virus yang sangat kecil. Semakin kecil virus daya tempelnya di media sangat kuat, jadi harus di cuci sampai 7 x. Selain itu tanah mengandung materi yang dapat menetralisir bakteri. 

Tentang lalat yang jatuh ke air minum

Jika ada seekor lalat yang terjatuh pada minuman kalian maka tenggelamkan, kemudian angkatlah (lalat itu dari minuman tersebut), karena pada satu sayapnya ada penyakit dan pada sayap lainnya terdapat obat.” (HR. Al Bukhari)
 
Mengikuti Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam Merupakan Sebab Diterimanya Suatu Amalan

 مَنْ عَمِلَ عَمَلاً لَيْسَ عَلَيْهِ أَمْرُنَا فَهُوَ رَدٌّ

 “Barangsiapa melakukan suatu amalan yang bukan berasal dari kami, maka amalan tersebut tertolak” (HR. Muslim no. 1718)

Amalah yang sifatnya ibadah hendaklah ada contoh dari Rasullulah.

Anjuran mengikuti Sunah rasul Anjuran mengikuti Sunah rasul Reviewed by solid webs on 03.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Advertisement

Ads
Diberdayakan oleh Blogger.